Tuesday, December 1, 2015

Cara Mengatasi Gejala Sakit Maag


Cara Mengatasi Gejala Sakit Maag, Rasa mual merupakan bagian dari penyakit maag yang biasa disebut gastritis atau radang lambung dan beberapa gangguan lambung lainnya sepertiGastrosophageal Reflux Disease (GERD) serta penyakit-penyakit lain yang bisa menyebabkan mual karena maag. Mual karena maag menjadi gejala yang sangat mengganggu bagi penderitanya. Selain mengganggu aktivitas, rasa mual karena maag dapat membuat nafsu makan berkurang. Sakit maag dan radang lambung pada umumnya terjadi karena adanya luka atau iritasi pada lapisan mukosa lambung dan berakibat pada dinding lambung yang menjadi merah, bahkan bisa mengalami bengkak, berdarah dan luka.
Cara Mengatasi Gejala Sakit Maag,
Perlu diketahui bahwa mual karena maag juga bisa menjadi pertanda dari jenis penyakit maag kronis bahkan hingga menjadi tukak lambung atau ulkus peptikum. Mual karena maag juga sering disebabkan oleh penyakit GERD, dimana makanan dan asam lambung dapat naik hingga menuju tenggorokan dan menimbulkan rasa mual.
Cara Mengatasi Gejala Sakit Maag,
Hal-hal yang dapat mengurangi gejala mual karena maag, yakni:
1. Minum air putih secukupnya
Mual karena maag dapat di cegah dengan minum air putih. Konsumsi air putih yang cukup dapat menetralisir kadar asam dalam lambung, sehingga gejala sakit maag dapat berkurang.
2. Makan tidak berlebihan
Pilih makanan yang ringan dan tidak terlalu banyak rasa. Lebih baik makan sedikit tetapi sering, dibandingkan dengan makan sekali namun porsinya banyak. Perut kembung dapat menimbulkan rasa mual, terutama pada penderita maag.
3. Hindari makanan yang berminyak dan gorengan
Makanan yang banyak mengandung lemak membuat lambatnya proses pencernaan. Selain itu, makanan yang banyak mengandung lemak juga menyebabkan perut kembung dan berdampak pada timbulnya rasa mual.
4. Makan perlahan tidak terburu-buru
Istirahat sejenak setelah makan besar dengan membuat posisi kepala sedikit ditinggikan. Hindari melakukan aktivitas berat atau olahraga setelah makan. Sebaiknya menunggu minimal 1 jam setelah makan untuk kembali melakukan aktifitas berat ataupun berolahraga.
5. Konsumsi obat anti mual bila kondisi tidak membaik
Apabila mendapati kondisi mual yang berlebihan, sebaiknya Anda segera mengonsumsi obat anti mual sesuai dengan dosis yang dianjurkan.
Demikian hal-hal yang dapat mengurangi gejala mual karena maag. Jika gejala mual karena maag masih berlanut, sebaiknya kosnsultasikan diri Anda ke spesialis lambung.

Liat juga artikel di bawah ini klik 

Makanan Untuk Sakit Maag           

Konsultasikan Kesehatan Lambung Anda

Gorengan Tidak Baik Bagi Penderita Maag

Manfaat Madu Untuk Kesehatan

Inilah 6 Jenis Pantangan Sakit Maag



Pengobatan Harus Dilakukan oleh Ahlinya

Obat dokter dan herbal sama baiknya asalkan pengobatan dilakukan oleh ahlinya. Untuk dokter, maka mereka sudah ada pendidikan resmi, bertahap dan diterapkan di semua negara dengan standar yang hampir sama. Mereka sudah belajar dan diuji apakah sudah layak untuk melakukan pengobatan atau tidak.
Alamat Praktek Tetap :
Jl. Tamansari – Pasar Gegernoong,
Kota Tasikmalaya – Jawa Barat.
(+_300 Meter dari Rumah Sakit Islam Tasikmalaya)

Bagi Anda Yang Ingin Konsultasi Bisa Di Layanan Konsumen :

Pin BB : 22283064
SMS /WA : 085221818880

obat herbal maag