Tuesday, November 17, 2015

Setres Dapat Menyebab Kan Sakit Maag

setres dapat menyebab kan sakit maag dan rasa jenuh terhadap kegiatan yang itu-itu saja. Hindari pikiran stres dan jenuh dengan berbagai aktivitas seru atau menjaulah dari kehidupan pekerjaan sementara, Berlibur adalah pilihan yang tepat. hindari sakit maag




setres dapat menyebab kan sakit maag
Stres yang ditandai dengan gangguan cemas dan depresi kerap dialami siapapun. Namun pada beberapa kasus, kecemasan atau depresi berlebihan bisa mempengaruhi fungsi organ lainnya, salah satunya lambung, hindari sakit maag

Bahkan banyak yang merasakan ketidaknyamanan pada lambung ketika sedang didera stres secara berlebihan. Hal ini dibenarkan oleh dr. Andri, Sp.KJ dari RS Omni Alam Sutera.

Menurut dia, saat mengalami stres, maka saraf otonom seseorang akan teraktivasi. Kondisi ini menimbulkan reaksi seperti jantung berdebar lebih kencang, napas tersengal-sengal. Selain saraf otonom, lanjut Andri, saraf parasimpatik juga diaktivasi yang mempengaruhi organ lainnya termasuk lambung, hindari sakit maag
setres dapat menyebab kan sakit maag

"Karena saraf parasimpatik aktif, maka ketika seseorang stres, maka lambungnya akan bermasalah. Biasanya akan mereda seiring dengan hilangnya stres, tapi bisa muncul lagi ketika seseorang kembali stres," ujarnya pada Pfizer Press Circle di Jakarta, Rabu (11/11/2015).


hindari sakit maag
Tak hanya menimbulkan ketidaknyamanan di bagian lambung, stres juga, kata Andri, bisa mempengaruhi kadar gula darah dan meningkatkan rasa nyeri pada pasien dengan kondisi medis tertentu.

hindari sakit maag

Oleh karena itu, ia menganjurkan agar seseorang mengusir rasa stresnya dengan berbagai cara, seperti berolahraga, berlibur, dan melakukan hal-hal yang disenangi.

"Kalau ada orang sedang dalam kondisi sakit dan stres, maka kondisinya justru bisa memburuk. Harusnya kenali dulu masalah apa yang membuat stres dan mengatasinya dengan cerita ke teman, atau berkonsultasi langsung ke dokter," imbuhnya.

hindari sakit maag

Referensi :

Konsultasikan keluhan anda kepada spesialis lambung 
Bagi Anda Yang Ingin Konsultasi GRATIS Bisa Di Layanan Konsumen :
Pin BBM: 22283064
SMS /WA : 085221818880
Atau datang ke alamat klinik kami :
Alamat Praktek Tetap :
Jl. Tamansari – Pasar Gegernoong,
Kota Tasikmalaya – Jawa Barat.
(+_300 Meter dari Rumah Sakit Islam Tasikmalaya)