Tuesday, December 22, 2015

Inilah Cara Mudah Mengobati Maag

Inilah Cara Mudah Mengobati Maag

inilah cara mudah mengobati maag, perlu kita ketahui sakit Maag atau radang lambung atau tukak lambung adalah gejala penyakit yang menyerang lambung dikarenakan terjadi luka atau peradangan pada lambung yang menyebabkan sakit, mulas, dan perih pada perut.


Inilah Ciri-Ciri Penderita Penyakit Maag


Kenali sejak dini ciri-ciri dari Penyakit Maag menyerang tubuh kita, Penyakit maag bisa menyerang seseorang dengan memperlihatkan gejala-gejala sakit maag atau juga yang tidak sama sekali terlihat gejalanya. Bagi sebagian orang gejala dan ciri-ciri menderita penyakit maag terlihat jelas, namun ada pula ciri-ciri menderita penyakit maag tidak nampak. Secara  umum ada banyak sekali yang terlihat dan dirasakan oleh penderita penyakit maag diantaranya yaitu rasa nyeri pada perut bagian atas atau sekitar ulu hati, selain itu penderita akan merasakan sensasi rasa panas seperti terbakar, banyak sekali kejadian penderita sakit maag mengeluh sakit, ada pula yang merasakannya di sekitar pusar, depan atau belakang perut. Ciri-ciri lainnya yang dirasakan oleh penderita sakit maag perut melilit-lilit seperti diperas, adapula yang merasakan dinding-dinding perut perih seperti disayat-sayat benda tajam, saking sakitnya mereka menggambarkan seperti itu, ada juga yang menyebutkan seperti luka yang terkena cuka.

Inilah Ciri-Ciri Penderita Penyakit Maag, lainnya bisanya penderita mengalami mual dan juga muntah, mual tidak sembarang mual, karena mual ini diikuti dengan muntah-muntah walau sepertinya perut tidak ada sesuatu lagi untuk dimuntahkan, muntah yang keluar biasanya berbau menyengat tidak enak dan berwarna putih kekuningan.

Ciri-ciri lainnya sendawa yang tidak hentinya dan seperti mengalami masuk angin ini ciri yang banyak juga terjadi pada penderita penyakit maag, bahkan sering masuk angin, pedahal berbagai upaya untuk tidak masuk angin sudah dilakukan

Seperti yang kita tahu penyebab Penyakit Maag secara umum terjadi karena pola makan yang buruk, atau bahkan juga terdapat mikroorganisme atau bakteri yang merugikan, mengonsumsi obat-obatan tertentu, atau sebab-sebab lainnya seperti mengonsumsi alkohol, pola tidur yang tidak teratur dan stress, setres dapat menyebab kan sakit maag. Penyakit maag juga bisa terjadi apabila si penderita telat makan, kemudian sewaktu makan si penderita maag makan dengan porsi yang terlalu banyak.

inilah cara mudah mengobati maag
Ada beberapa jenis asupan makanan yang baik bagi penderita maag dan ada pula asupan makanan yang sebaiknya dihindari oleh penderita maag. Apakah Anda termasuk orang yang menderita maag? Maka Anda wajib memperhatikan daftar makanan untuk penderita maag pada ulasan di bawah ini.
Makanan Untuk Sakit Maag, Daftar makanan untuk penderita sakit maag antara lain adalah sebagai berikut ini :
Makanan apa sajakah itu? Ini jawabannya selengkapnya untuk Anda.
1. Pepaya
Buah yang memiliki daging berwarna orange dengan biji berwarna hitam ini sangat pas untuk dikonsumsi oleh penderita maag. Pepaya memiliki kandungan zat akan melancarkan proses pencernaan. Waktu yang tepat untuk mengkonsumsi pepaya bagi penderita maag adalah selang satu jam setelah makan.
2. Bubur
Bubur memiliki tekstur yang lebih lembut daripada nasi dan lebih mudah untuk dicerna. Penderita maag seringkali mengalami rasa sakit apabila tengah mencerna makanan.
3. Pisang
Pisang tak hanya memiliki tekstur yang lembut dan mudah dicerna. Namun juga mengandung zat kalium yang sangat baik bagi penderita maag.
4. Kentang
Cara mengelola kentang bagi penderita lambung adalah dengan merebusnya. Sehingga kentang yang dikonsumsi dalam keadaan lunak dan mudah dicerna. 

Cara Mudah Menghindari Sakit Maag



Untuk menghindari serangan maag, inilah cara mudah mengobati maag yang bisa Anda terapkan:
  • Makan Tepat Waktu
Asam lambung bersifat korosif/iritatif (mengikis). Apabila di dalam lambung Anda tidak ada makanan, maka yang akan dicerna oleh asam lambung adalah lapisan lambung kita sendiri. Kondisi ini dapat memperparah penyakit maag menjadi tukak lambung. Jadi, biasakanlah untuk makan tepat waktu.
Soya merupakan salah satu cara agar lambung tidak kambuh dan minuman kesehatan yang dapat menjaga lambung anda dari gejala naiknya produksi asam lambung. Tak hanya itu, susu soya yang berbahan dasar isolate kedelai juga mempunyai kandungan protein, mineral dan vitamin, Omega 6 dan Omega 3: berperan sebagai precursor AA/DHA yang penting untuk pertumbuhan otak dan mata. Karoten, Vitamin C, Vitamin E: berfungsi sebagai anti oksidan pelindung sel-sel tubuh dan mendukung perkembangan sistem penghilatan dan kekebalan daya tahan tubuh.
  • Hindari Makanan Pencetus
Mengonsumsi makanan yang mudah dicerna akan meringankan beban kerja lambung. Jenis makanannya pun perlu diperhatikan. Sebaiknya penderita maag menghindari makanan atau minuman yang asam (asam cuka, jahe, jeruk), susu, sari buah sitrus, serta makanan pedas karena dapat memicu produksi asam lambung. Cokelat, kue tart, keju, dan makanan yang berlemak (mengandung minyak, santan, gorengan) juga harus dihindari karena sulit dicerna oleh lambung.

Bagi Anda yang ingin mengetahui lebih jauh mengenai topik ini, silakan ajukan pertanyaan Anda di spesialis lambung

Referensi :
Konsultasikan GRATIS keluhan anda kepada spesialis lambung 
Bagi Anda Yang Ingin Konsultasi Bisa Di Layanan Konsumen :
Pin BBM : 5E29237F
SMS /WA : 085221818880
Atau datang ke alamat klinik kami :
Alamat Praktek Tetap :
Jl. Tamansari – Pasar Gegernoong,
Kota Tasikmalaya – Jawa Barat.
(+_300 Meter dari Rumah Sakit Islam Tasikmalaya)