Wednesday, July 13, 2016

Inilah Makanan Pemicu Asam Lambung Naik

APABILA Anda sering kali merasakan sensasi heartburn atau kondisi naiknya asam lambung, itulah salah satu gejala gangguan pencernaan. Hilary Boddie dari Healthspan menngatakan kenaikan asam lambung ini biasanya dipicu dengan beberapa konsumsi makanan.



Oleh karena itu, hindari 4 makanan berikut ini untuk menghindari asam lambung naik, dikutip dari Netdoctor, Jumat (1/7/2016).

1.Peppermint

Meskipun peppermint biasanya digunakan dalam minuman untuk memberi kenyamanan pada perut Anda, ternyata peppermint memiliki efek samping yang buruk bagi penderita asam lambung naik, jelas Hilary.

2.Cokelat

Meski lezat, cokelat mengandung methylxanthines yang terkait dengan kafetin, sehingga dapat melemaskan otot yang mengontrol aliran balik asam lambung. Hal ini menyebabkan sensasi heartburn.

3.Susu

Susu kerap dipandang sebagai obat yang dapat menuntaskan masalah pencernaan. Penelitian mengungkapkan bahwa susu sapi benar0benar dapat merangsang produksi asam dan sangat rentan memicu mulas, Hilary mengungkapkan.

4.Keju

Hilary mengatakan keju mengandung lemak yang cukup tinggi, sehingga memperlambat proses pencernaan dan pengosongan lambung. Ada baiknya para penderita sakit lambung menghindari makanan yang satu ini.


Konsultasikan keluhan-keluhan mengenai sakit lambung/maag anda kepada kami Spesialis Lambung melalui kontak kami di widget.

Bagi anda yang ingin konsultasi Gratis!!! Bisa di Layanan Konsumen :

PIN BB             : 5E29237F
SMS/WA/Line  : 085221818880
Telepon             : 0265 – 324186 (jam kerja)

Atau anda datangi saja ke klinik kami di:
Alamat Praktek Tetap :


Jl. Tamansari – Pasar Gegernoong,
Kota Tasikmalaya – Jawa Barat.
(+_300 Meter dari Rumah Sakit Islam Tasikmalaya)